Berkas Tersangka Asusila P21, Bunga Pernah Disetubuhi di Bawah Jembatan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Asusila P21, Bunga Pernah Disetubuhi di Bawah Jembatan

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas perkara dugaan asusila dengan tersangka J alias Pidar (18) telah dinyatakan p21 alias lengkap. Penyidik Polres Bombana segara melakukan tahap dua alias pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejari Bombana. Kanit Reskrim Polres Bombana Prasetyo Nento menjelaskan, kasus tersebut dilaporkan oleh keluarga korban 4 Oktober lalu. Dari itu, polisi membekuk Pidar, pemuda asal Bombana. ” 10 Oktober lalu, aparat telah melakukan olah tempat kerjadian perkara (TKP) di beberapa lokasi. Sebab diduga beberapa tempat yang menjadi lokasi Pidar dan Bunga (nama disamarkan) melakukan adegan suami istri,” kata Nento.

Kanitreskrim, Prasetyo Nento menjelaskan, awal mula kasus tersebut dilaporkan oleh Paman Korban 4 November lalu. Dimana korban kini dalam asuhan pamannya karena ibunya telah meninggal dunia. “Jadi dasar laporan itu kami lakukan penangkapan terhadap tersangka, karena Pemuda tersebut itu telah terbukti melakukan tindak pidana dimana korban masih duduk dibangku SMP atau dibawah umur,” paparnya.

Kapolsek Lantari Jaya Taufik Frida Mustofa (kanan) bersama Kanit Reskrim Polres Bombana Prasetyo Nento (kiri) bersama tersangka asusila Pidar saat memperlihatkan lokasi asusila yang dilakukannya.

Dan 10 November lalu pihak Polsek telah melakukan olah TKP dibeberapa lokasi. Pasalnya, beberapa tempat yang menjadi lokasi mereka sering melakukan hubungan layaknya suami istri. “Mereka sudah pacaran satu tahun, sering melakukannya tindakan asusila. Adegan suami istri itu dilakukan di kamar mandi sekolah, di semak-semak dan di bawah jembatan,” jelas Kanitreskrim.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 ayat 1 dan 2 junto pasal 76 d undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Kasus ini segera dilimpahkan ke Kejari. “Paling lambat minggu depan tersangka dan alat bukti akan kami serahkan kepada pihak kejaksaan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (kom/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top