Bedakan Trigliserida dengan Kolesterol – Laman 3 – Kendari Pos
Kesehatan

Bedakan Trigliserida dengan Kolesterol

Perhatikan ini!

Karena trigliserida dan kolesterol beredar di pembuluh darah, keduanya dapat menyebabkan penyumbatan apabila jumlahnya berlebihan. Kondisi ini adalah awal mula terjadinya penyakit jantung koroner, serangan jatung dan stroke.

Jika memiliki kadar kolesterol tinggi, Anda juga harus mengecek kadar trigliserida. Hal ini harus dilakukan karena keduanya dapat membuat Anda berisiko tinggi terkena penyakit jantung ataupun stroke. Bahkan, kadar trigliserida yang terlalu tinggi dapat menyebabkan peradangan akut di daerah pankreas (pankreatitis).

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya?

Anda harus lebih memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari guna menghindari kadar trigliserida dan kolesterol tinggi. Jangan lupa juga untuk mengonsultasikan hasil pemeriksaan Anda dengan dokter. 

Dengan begitu, kadar trigliserida dan kolesterol tinggi bisa segera ditindaklanjuti sebelum menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung koroner, serangan jantung atau stroke. Coba untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat.(NB/AYU/klikdokter)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy