Bawaslu Sultra Sosialisasi di Butur

Munsir menegaskan, produk hukum Bawaslu harus dipahami masyarakat secara detail. “Sekarang tahapan Pilkada sudah masuk. Pemuktahiran data pemilih, pencalonan perseorangan, termasuk jumlah dukungan minimal saat mendaftar di KPU,” ujar Munsir Salam, kemarin dalam kegiatan yang turut dihadiri Asisten I Setkab Butur, Amaluddin dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sultra.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sultra, Ajmal Arif, mengapresiasi kinerja jajarannya di Kabupaten/Kota sehingga berhasil meraih penghargaan pada dua kategori Bawaslu Award. “Butur merupakan lokasi keempat sosialisasi produk hukum ini. Sebelumnya, kami sudah lakukan di Konawe Selatan, Konawe dan Wakatobi,” ujar Ajmal Arif.

Ia menambahkan, masyarakat yang hadir dalam sosialisasi harus memberikan pemahaman kepada warga di luar. “Salah satu penyebabnya terjadi pelanggaran Pemilu karena belum mengetahui produk hukum Bawaslu,” ujarnya.


Kendati demikian, Ajmal menyadari, sosialisasi tidak cukup maksimal, mengingat jumlah luasan wilayah dan banyaknya daftar pemilih tetap. (b/had)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.