Bawaslu Baubau Evaluasi Penyelenggaran Pemilu : Banyak Kelemahan yang Harus Dibenahi – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Baubau Evaluasi Penyelenggaran Pemilu : Banyak Kelemahan yang Harus Dibenahi

Yusran Evargani

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau memiliki catatan kekurangan atas penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 lalu, di daerah itu. Beberapa hal dinilai perlu dilakukan perbaikan agar pada pelaksanaan pemilihan ke depan, tidak terulang lagi. Makanya, Bawaslu Baubau mengagendakan melakukan rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Jadi pada prinsipnya Bawaslu Baubau akan melakukan evaluasi soal kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan pemilihan kemarin. Semuanya dalam rangka perbaikan Pemilu selanjutnya,” kata Anggota Bawaslu Kota Baubau, Yusran Evargani, Senin (18/11). Kelemahan yang dimaksud itu, mengambil contoh tentang pelaksanaan pendaftaran calon. Bawaslu menilai sebagian besar partai politik (Parpol) mendaftarkan calonnya pada sisa akhir masa pendaftaran. Hal itu perlu dibahas bersama karena berkaitan dengan efisiensi waktu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy