AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
Tampak petugas di Gudang Bulog Punggaloba Kendari sedang memeriksa kondisi beras, beberapa waktu yang lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam waktu dekat, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra, akan menerima beras dari Bulog. Hal tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang telah diteken antara Pemprov Sultra dan Bulog Divre Sultra belum lama ini.
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Setda Sultra, Hj. Nur Endang Abbas menuturkan sebenarnya pemberian beras bagi para abdi negara itu sudah tertuang dalam struktur gaji. Hanya saja, selama ini diberikan dalam bentuk uang tunai.
Meskipun kerja sama dua belah pihak telah disepakati, namun masih dalam tahap pertimbangan dan masih akan dibahas lebih lanjut. Terutama terkait mekanisme pembayarannya. “Ada dua opsi, apakah gaji ASN dipotong atau ASN diberi akses khusus untuk mendapatkan beras dari Bulog,” ujarnya saat acara temu bisnis HPS lalu.
Sekedar informasi, penyediaan beras untuk ASN sebenarnya sudah pernah dilakukan diera 90-an. Dimana penyaluran beras disesuaikan dengan tunjangan berdasarkan golongan pegawai. Nah, kini akan kembali diberlakukan.

Laman: 1 2