Asesmen 19 Pimpinan OPD Sultra Disorot, DPRD : Tak Direstui KASN Itu Keliru – Kendari Pos
Metro Kendari

Asesmen 19 Pimpinan OPD Sultra Disorot, DPRD : Tak Direstui KASN Itu Keliru

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra tetap melaksanakan asesmen 19 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) meski tanpa restu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Langkah Pemprov itu dianggap oleh DPRD Sultra sebuah kekeliruan. Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra Masyhuri HR mengungkapkan bahwa langkah yang diambil oleh Pj Sekprov Sultra Mustari, melakukan lelang jabatan adalah jalan yang keliru dan terburu-buru. Seharusnya apa yang menjadi ketentuan itu harus dijalankan.

KASN tak memberikan rekomendasi lelang jabatan, karena masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan terkait seleksi Sekprov. Itu, menurutnya, keputusan yang tepat. Politisi PKS ini menegaskan seharusnya Pemprov menyelesaikan terlebih dahulu terkait persoalan seleksi Sekprov, yang hingga kini tak kunjung ada hasil.

Ilustrasi

“Bagaimana bawahan mau defenitif kalau pucuk pimpinan ASN, Sekprov juga belum defenitif. Selain itu, terkait dengan alasan KASN yang belum memberikan rekomendasi lelang juga cukup jelas. Bahwa ada catatan atau kesalahan dalam pencopotan posisi OPD sebelumnya, dan itu harusnya diselesaikan terlebih dahulu,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Katanya, pastinya setiap lelang jabatan digelar, ada anggaran yang digelontorkan. Tentunya, harus ada pertanggungjawaban dengan hasil yang diinginkan. “Jadi, kalau proses awal sudah cacat, maka hasil juga akan cacat. Aturan sudah jelas, bahwa lelang harus ada rekomendasi KASN,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy