AS Tamrin Minta FKMA Jadi Ajang Memajukan Budaya

Sultan Sepuh ke-XIV Keraton Kesepuhan Cirebon itu mengapresiasi pula penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk Sultan Buton ke-XX (1750-1752) dan ke-XXIII (1760-1763), Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yii Koo.”Ini membuktikan bahwa Buton adalah bagian dari NKRI yang turut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia,” ujar Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham mengungkapkan pembukaan FKMA akan digelar hari ini dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Kalau gubernur tidak hadir, maka akan dibuka oleh Wali Kota.

Tamu undangan rombongan kerajaan, mayoritas telah sampai di Kota Baubau. “Raja-raja dari negara Asean yang sudah hadir seperti raja dari negara Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Brunei dan Kirea. Kemudian 81 raja dari Indonesia mulai dari wilayah Sumatera, Kalimantan, Bali, Maluku dan Sulawesi. Ditambah lagi 20 lembaga adat. Semua telah ada di Baubau untuk mengikuti pembukaan besok (hari ini,red),” pungkasnya. (ahi/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.