Arusani Komitmen Berantas Stunting – Kendari Pos
Buton Selatan

Arusani Komitmen Berantas Stunting

Plt Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani (podium) memberi pengarahan di acara Forum Group Diskusi (FGD) tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di gedung Wisata kecamatan Batauga, Kamis (28/11).

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terhadap upaya pencegahan penyakit stunting sangat besar. Tak heran, peningkatan asupan gizi telah menjadi program prioritas pemerintah di bawah komando La Ode Arusani. Untuk mengoptimalkan program ini, orang nomor satu di Busel ini terus membangun kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam mempercepat perbaikan gizi masyarakat.

Plt Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani mengatakan upaya percepatan perbaikan gizi membutuhkan komitmen dari berbagai pihak. Terlebih stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan. Alhasil, anak menjadi pendek atau kerdil dari standar usianya. Untuk itulah, perlu dilakukan intervensi dalam upaya penanganan kesehatan, gizi dan pangan. Hal ini guna mewujudkan Busel yang sehat dan berprestasi.

“Kita harus menyatukan persepsi dalam mencegah stunting. Sebab persoalan gizi ini dapat menjadi faktor penghambat dalam pembangunan. Jadi investasi gizi sangat diperlukan untuk memutus lingkaran masalah pada jangka panjang yang akan berdampak pada kualitas hidup,” jelas Arusani saat memberi pengarahan di acara Forum Group Diskusi (FGD) tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di gedung Wisata kecamatan Batauga, Kamis (28/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy