Arhawi Berharap DAK Pariwisata Tidak Berkurang – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi Berharap DAK Pariwisata Tidak Berkurang

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Kepiawaian H Arhawi melakukan lobi anggaran di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tak perlu diragukan. Dalam beberapa tahun terakhir, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Wakatobi selalu kebagian Dana Alokasi Khusus tertinggi se-Indonesia. Pada tahun 2018, Kemenpar mengucurkan anggaran sebesar Rp 13,5 miliyar untuk penataan objek pariwisata pada empat pulau besar di Wakatobi. Tahun ini, Wakatobi kembali mendapar DAK terbesar yakni Rp 18 miliar untuk pembangunan fisik maupun non fisik pariwisata daerah.

Untuk bisa kebagian DAK terbesar tahun 2020, orang nomor satu di Wakatobi kembali turun gelanggang. Dalam pertemuan dengan Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Bupati Wakatobi mencoba merayu dan meyakinkan pemerintah pusat agar tetap memperioritaskan anggaran untuk daerahnya. Mengingat pengembangan parwisata di Wakatobi masih perlu ditingkatkan lagi dan tentu membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy