APBD 2.020 Konut Diproyeksi Rp 850 M, Prioritas Masih Infrastruktur – Kendari Pos
Konawe Utara

APBD 2.020 Konut Diproyeksi Rp 850 M, Prioritas Masih Infrastruktur

KENDARIPOS.CO.ID — Proyeksi anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus digodok. Saat ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah menyusun kerja yang disesuaikan dengan pagu anggaran tahun 2020. Pada tahun 2020, anggaran pendapatan dan belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp 850 miliar. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu menuturkan pagu anggaran tahun 2020 sebesar Rp 850 miliar telah usai dibagi pada seluruh organisasi perangkat daerah untuk dilakukan penyusunan rencana kerja anggaran (RKA).

“Skala prioritas penggunaan APBD 2020 masih mendominasi pembangunan infrastruktur. Baik dibidang pertanian arti luas, pendidikan maupun kesehatan,” ujar anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Konut. Distribusi anggaran itu telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yang direalisasikan dalam visi-misi bupati dan wakil bupati Konut yang menjadi pijakan dalam penyusunan anggaran setiap OPD.

Marten Minggu

“Dalam menyusun anggaran sesuai dengan RPJMD dan visi misi bupati. Tidak boleh keluar dari RPJMD. Kemungkinan minggu kedua November RKA setiap OPD sudah berada di DPRD untuk selanjutnya dilakukan pembahasan anggaran,”ujarnya. Dalam pembagian pagu anggaran, porsi anggaran setiap OPD tidak akan sama. Pasalnya, pagu aggaran sebesar Rp 800 miliar lebih, terdapat sekitar Rp 50 miliar lebih peruntukannya untuk membiayai Pilkada Konut 2020 nanti. Termasuk Rp 50 miliar lebih untuk kegiatan tunjangan penghasilan pegawai (TPP). (b/min)

Proyeksi APBD Konut 2020
Total Anggaran Sebesar RP 850 Miliar
-Anggaran Pilkada Rp 50 Miliar
-Tunjangan Pengasilan Pegawai Rp 50 Miliar
-Selebihnya Belanja Pegawai dan Program Pemerintah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top