Anggaran Kelanjutan Proyek Jalur Ring Road Kendari Belum Ditetapkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran Kelanjutan Proyek Jalur Ring Road Kendari Belum Ditetapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Lanjutan pembangunan jalan ring road terbengkalai. Kondisi keuangan Pemkot belum bisa membiayai proyek ratusan miliar rupiah. Kebutuhan anggaran untuk menuntaskan proyek jalan selebar 40 meter itu masih dibahas di DPRD Kota Kendari. Kepala Dinas PUPR Kota Kendari Erlis Sadya Kencana mengatakan, secara keseluruhan pekerjaan jalan di Kendari sesuai anggaran 2019 sementara berjalan, dan Desember sudah tuntas. Di antaranya Jalan Lasandara, eks Pasar Panjang, Jalan. ZA Sugianto dan beberapa titik di lingkungan masyarakat.

Katanya, untuk proyek multi years seperti pembangunan Ring Road Kendari masih akan berlanjut hingga tahun 2022 mendatang. Anggaran pembangunan jalan itu untuk tahun 2020 belum ditetapkan. Sebab masih dalam pembahasan dengan anggota legislator.

“Kita kan masih mau membahas lagi rencana kerja dan anggaran (RKA) nya bersama DPRD Kota. Jadi, kita belum tahu pastinya berapa yang akan disetujui anggaran tahun ini,” terangnya. Dengan kondisi keuangan Pemkot saat ini, pihaknya belum bisa meminta anggaran sampai ratusan miliar rupiah. Karena anggaran yang tersedia harus dibagi untuk pembangunam infrastruktur lain.

Kepala Dinas PUPR Kota Kendari Erlis Sadya Kencana.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan dalam tiga tahun ke depan ringroad akan terus masuk sebagai proyek strategis pemerintah. “Progresnya saat ini semua jalur sudah terbuka. Untuk yang belum tersentuh aspal, kami akan lakukan pengaspalan. Kita akan selesaikan, Insya Allah sebelum masa kepemimpinan kita berakhir,” katanya.

Suami dari Sri Lestari ini mengaku sangat yakin tuntasnya jalur lingkar luar itu akan menggenjot perkonomian di ibukota provinsi ini. Perputaran barang dan jasa akan semakin lancar. Apalagi akan ditunjang dengan pengoperasian Pelabuhan Newport Kendari. “Saya yakin ekonomi kita akan tumbuh pesat dengan adanya ringroad ini,” pungkasnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy