KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra telah menyiapkan alat transportasi untuk tamu Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39. Sebanyak 550 mobil khusus plus 140 mobil cadangan siap melayani tamu very very important person (VVIP).

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan mobil cadangan disiapkan untuk antisipasi adanya tamu yang membawa rombongan lebih. “Kita siapkan semua secara matang, misalkan dari LO diberi satu rombongan tiga mobil, jika kurang masih ada cadangan. Ini antisipasi awal kita untuk menyukseskan kegiatan. Agar tidak ada tamu yang mengeluhkan kendaraan,” ujar mantan Sekprov Sultra itu.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengatakan telah mendata semua kendaraan yang akan digunakan. Telah dicek kelayakan, satu persatu mobil itu. Hal ini demi memberikan kenyamanan para penggunannya. “Jadi kita lakukan uji kelayakan kendaraan untuk tamu VVIP khusus Alphar, Terano, Pajero serta Inova. Sebab yang disiapkan ini adalah mobil rental pilihan yang hanya digunakan dalam kota sehingga baik mesin, kebersihan, kelengkapan semua masih standar,” bebernya. (rah/b)