Akselerasi Pengembangan Konsep Smart City, Telkomsel Gandeng Pemda – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Akselerasi Pengembangan Konsep Smart City, Telkomsel Gandeng Pemda

Kolaborasi ini, lanjut Nicholas, menjadi bentuk komitmen Telkomsel untuk dapat aktif berperan serta membantu pemerintah dalam mengakselerasikan negeri melalui sinergi bersama institusi pembangunan daerah, sekaligus mewujudkan pembangunan nasional, dengan pemanfaatan teknologi tepat guna.

Dalam kolaborasi bersama tiga Pemda di Provinsi Gorontalo tersebut, Telkomsel akan menghadirkan sejumlah solusi layanan smart city berbasis digital. Salah satunya adalah solusi fleet management menggunakan produk Telkomsel FleetSight yang merupakan bagian dari layanan solusi berbasis Internet of Things (IoT) dari Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Telkomsel FleetSight merupakan solusi untuk mengendalikan kendaraan operasional dengan menyambungkan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada kendaraan. Selain itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan mitra Pemda Provinsi Gorontalo dalam menghadirkan solusi smart tax serta platform pelaporan masyarakat. (ags/rls)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy