Ajang Pemanasan Jelang Pra PON, Kejurda Dayung Dragon Boat Digelar – Kendari Pos
Olahraga

Ajang Pemanasan Jelang Pra PON, Kejurda Dayung Dragon Boat Digelar

Atlet dayung Dragon Boat saat mengikuti Kejurda tingkat provinsi
Sultra di Teluk Kendari, Selasa (5/11). Atlet terbaik akan dipersiapkan
mengikuti Pra PON akhir tahun ini. Foto: Muh. Abdi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Dayung Dragon Boat tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dimulai, kemarin. Bertempat di Kawasan Perairan Teluk Kendari (Kendari Beach). Dilaksanakan selama tiga hari. Mulai 5 November sampai 7 November 2019.

Giat ini dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, berkolaborasi dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia. Kompetisi ini juga menjadi ajang pemanasana sekaligus seleksi atlet untuk dipersiapkan mengikuti pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) ke XX di Cipule, Jawa Barat, Desember mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, secara teknis Kejurda ini menjadi tanggung jawab PODSI Sultra. Termasuk dalam hal penjurian. Tentu dipilih orang yang memiliki kapabilitas dalam penilaian olahraga dayung.

“Ini menjadi ajang menyeleksi atlet dari seluruh daerah di Sultra. Sehingga, nantinya akan menghasilkan bibit-bibit andal atlet dayung. Khususnya Dragon Boat. Jadi, seleksinya sangat ketat. Sebab, mereka akan mewakili Sultra di Pra PON bulan depan,” ungkap Abdurrahman Shaleh, kemarin.

Kadispora Sultra, Drs. H. Ashar menjelaskan, ajang ini juga sebagai sarana pembinaan dan pengembangan kemampuan atlet. Kejurda Dragon Boat menjadi salah satu wadah untuk menghasilkan atletdayung hebat diberbagai level. Baik tingkat pelajar, yunior dan senior dalam naungan pembinaan masing-masing pengkab (Pengurus Kabupaten) PODSI.

“Disamping melahirkan bibit atlet, pertemuan puluhan atlet dayung dari tujuh kabupaten ini juga sebagai ajang memperkokoh rasa persatuan. Menjaga motivasi cabor dayung supaya tetap menjadi primadona di Sultra,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top