Abu Hasan-Dirjen Perkebunan Teken MoU : Kementan Siap Tampung Hasil Pertanian Butur – Kendari Pos
Nasional

Abu Hasan-Dirjen Perkebunan Teken MoU : Kementan Siap Tampung Hasil Pertanian Butur

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Sultra membawa dampak luar biasa bagi pemda dan para petani. Salah satunya, Bupati Buton Utara, Abu Hasan (kanan) meneken MoU bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI di Hotel PlazaInn, Kendari, Minggu (3/11). Hasil pertanian di Butur akan ditampung Ditjen Perkebunan Kementan RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia, banyak manfaat yang direngkuh daerah ini. Kunjungan tamu agung,para dubes dari berbagai negara sahabat, petani Sultra juga bertabur bantuan dari pemerintah pusat. Bahkan HPS ini menjadi momentum membangun jejaring dan mitra bisnis berbasis pertanian dan pangan.

Acara temu bisnis yang digelar Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) RI dihadiri kepala daerah dan stakeholder yang berkaitan produksi pertanian unggulan. Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan bergerak cepat menangkap peluang itu. Ketua DPD PDIP Sultra itu meneken memorandum of understanding (MoU) bersama Ditjen Perkebunan Kementan di Hotel Plaza Inn Kendari, Minggu (3/11).

“Kerja sama yang dibangun di sektor perkebunan jambu mete, nilam dan kelapa. Dirjen perkebunan siap menampung hasil petani Butur dan menyalurkan berbagai bantuan. Sektor unggulan ini harus dikelola optimal dan petani akan sejahtera dari hasil perkebunannya,” ujar Abu Hasan kepada Kendari Pos.

Abu Hasan menambahkan, Kabupaten Butur menjadi salah satu daerah tanaman industri nilam terbesar di Sultra. “Setelah melihat prospek tanaman nilam ini, ke depannya akan memberikan subsidi seperti halnya saya memberikan subsidi pada petani pangan beras maupun pangan nonberas. Intinya adalah bagaimana kita bisa meningkatkan daya saing dan kesejahteraan petani,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy