41 Kepala SMPN Koltim Studi Banding di SMPN 9 Kendari

Sementara itu, Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengatakan terimakasihnya atas kepeecayaan kepala SMPN se kabupaten Koltim guna melaksanakan study banding di SMPN 9 Kendari. “Dengan adanya kunjungan ini, merupakan salah satu bukti bahwa SMPN 9 Kendari telah menjadi salah satu sekolah yang bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain yang ada di Sultra,” ujarnya.

Diakuinya, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh SMPN yang memiliki siswa 1000 lebih ini seperti, SMPN 9 Kendari telah menjadi sekolah Adiwiyata mandiri, serta terpilih sebagai satu-satunya SMPN yang ada di bumi anoa memperoleh BOS Kinerja untuk tahun 2019. “Salah satu syarat penerima BOS Kinerja yakni pengelolaan budaya mutu di sekolah harus diterapkan dengan baik,” katanya.

Milwan juga mengungkapakn bahwa, guna meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik maka kepala sekolah harus bersinergi dengan seluruh guru serta orang tua untuk bersama-sama memajukan sekolah. “Untuk kepala sekolah yang ada di Sultra untuk mengelola dengan baik, serta membentuk sekolah yang berkarakter, sehingga sekolah tersebut diminati oleh masyarakat,” pungkasnya. (idh/b)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.