KENDARIPOS.CO.ID — Markas Besar (Mabes) Polri melakukan penyegaran struktur organisasi Polda Sultra. Pejabat utama (PJU) Polda Sultra dimutasi. Serah terima pejabat utama dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Merdiysam diaula Dhacara Mapolda Sultra, Senin (11/11). Kapolda Sultra, Brigjen Merdiysam mengingatkan para pejabat yang dilantik agar menerapkan inovasi terbaru dalam menjalankan tugas dan fungsi Polri sesuai dengan program Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Selain itu, segera mendalami kondisi wilayah hukumnya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas kondusif. “Tunaikan tugas dengan baik dan segera menyesuaikan diri,” kata Brigjen Merdisyam, Senin (11/11).

Bagi Brigjen Merdisyam, pergantian PJU di tubuh Polri adalah bagian dari penyegaran organisasi. Setiap personel Polri dapat pindah unit tugas sebagai bentuk mematangkan kemampuan dan meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugasnya. Pejabat utama yang mendapat mutasi yakni, Wakil Direktur Narkoba Polda Sultra AKBP Laode Aris El Fathar menjadi Direktur Ditreskrimum Polda Sultra. Dia menggantikan Kombes Pol Asep Taufik yang dipercaya mengemban tugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Suasana pelantikan yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam

Selain itu, Wakil Dirpolairud Polda Sultra, AKBP Suryo Aji menggantikan atasannya, Kombes Andi Anugrah yang dipercaya memikul tanggungjawab sebagai Kabagkerma Korpolairud Baharkam Polri. Sedangkan pos yang ditinggalkan Kombes Pol Wisnu Putra diisi oleh Kombes Faizal sebagai Direktur Ditlantas Polda Sultra.

Adapun Kombes Wisnu Putra dipercaya oleh Mabes Polri untuk mengisi pos yang sama di sebagai Direktur Ditlantas di Polda Bali. Terakhir, Kabid Propam Polda Sultra, AKBP Agoeng Adi Kurniawan pindah tugas di Polda Sulsel dengan jabatan yang sama. Pergantian pejabat utama Polda Sultra itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 3020 / XI/ KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Usai sertijab, Ditlantas Polda Sultra menggelar acara pisah sambut Dirlantas. Mantan Dirlantas Polda Sultra, Kombes Wisnu Putra menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah mendukung kerja-kerja Polri dalam penertiban lalu lintas. Dia berharap jalinan silaturahmi yang selama ini terbangun tetap utuh meski telah bertugas di Polda Bali.

Kombes Wisnu Putra mengaku bangga mampu menunaikan tugas di tengah kondisi yang cukup berdinamika di Sultra. “Saya berharap pengganti saya dapat meneruskan tugas dan program yang telah berjalan saat ini,”kata Kombes Wisnu Putra dalam ramah tamah di Swiss Belhotel, semalam.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Faizal meminta dukungan masyarakat Sultra dan jajaran Ditlantas Polda Sulta agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Saya akan berikan kontribusi pikiran dan tenaga dalam melaksakan tugas,”ujarnya. Di pengujung acara, Kasat PJR Polda Sultra AKBP Darmawan dan Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan mempersembahkan cendera mata kepada Kombes Wisnu Putra. (ade/b)