KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Pos Kendari belakangan ini dipadati pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Tercatat, 37.986 dokumen fisik pelamar CPNS masuk di Kantor Pos per Rabu (27/11) siang itu. Berkas itu akan dikirim ke alamat alias daerah seperti yang dituju pelamar. Kepala Kantor Pos Mandonga Kota Kendari Dewi Retno Oktafia mengungkapkan, pelayanan berkas CPNS dibuka setiap hari. Pihaknya melayani warga Kendari yang mendaftar CPNS di berbagai daerah dalam provinsi. Total berkas yang diterima sudah mencapai 37.986.

Dia melanjutkan, jumlah itu kemungkinan akan bertambah. Sebab masih ada daerah yang memperpanjang jadwal pengumpulan berkas, seperti di Kabupaten Bombana. Untuk Pemprov Sultra serta kota Kendari, penutupan pengiriman dari Kantor Pos dilakukan serentak per 27 November.

“Beberapa daerah lain di Sultra, jadwal akhir pengiriman berkas beragam. Ada yang 25 November sampai 27 November. Tetapi untuk Kabupaten Bombana, memperpanjang jadwal pengumpulan berkas fisik hingga 5 Desember,” bebernya. Dewi menyebutkan, layananan pengumpulan berkas CPNS dibuka setiap haria dengan menggunakan 6 loket. Pelayanan mulai pagi hari sampai pukul 17.00 Wita. Khusus hari Minggu hanya sampai pukul 13.00 Wita. (rah/b)