32 Kelompok TKM di Konawe Terima Bantuan Usaha – Kendari Pos
Konawe

32 Kelompok TKM di Konawe Terima Bantuan Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen duet Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara dalam mengembangkan dunia usaha tak perlu diragukan. Setiap tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe intens memberikan pelatihan dan bantuan pada kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM). Selasa (5/11), giliran 32 TKM dari delapan desa dan kelurahan di Konawe. Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa didampingi wakilnya, Gusli Topan Sabara di aula kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe. Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian terhadap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bantuan itu merupakan stimulan bagi kelompok TKM melebarkan sayap usaha yang lebih besar. Menurutnya, pemerintah tak akan menutup mata dalam melihat kelompok masyarakat yang punya potensi untuk diberdayakan pemerintah. “Kita sudah berkomitmen untuk memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan. Bagi warga Konawe, silahkan ajukan bantuan apa saja. Nanti akan didata oleh tim dan anggota saya di lapangan,” ujar Kery Saiful Konggoasa, seusai menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada 32 TKM, Selasa (5/11) di aula kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe.

upati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kelompok TKM yang ada di Konawe, Selasa (5/11) di aula kantor Disnakertrans Konawe.

Sementara itu, wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyebut, saat ini jumlah warga miskin di Konawe berjumlah sekira 16.800 kepala keluarga (KK). Dari angka itu, lanjutnya, ada penurunan 500 KK miskin jika dibandingkan awal periode duet KSK-GTS yang mencapai 17.300 KK. Semua itu, tak lepas dari banyaknya bantuan yang diberikan pemkab Konawe terhadap masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Yang jelas, kita akan terus lakukan pendampingan kepada masyarakat yang punya potensi untuk diberdayakan,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala Disnakertrans Konawe, Joni Pisi merinci 8 desa/kelurahan yang mendapat bantuan usaha yakni kelurahan Konawe, Unaasi, Wonggeduku, Amonggedo, Hongoa, Mendikonu, Rawua dan Mumundowu. Bantuan yang diberikan, lanjutnya, berupa peralatan alat geprek, peralatan pembuat kue dan prasmanan, peralatan tata boga, peralatan etalase (stainless aluminium), peralatan las dan meubel sofa.
“Kita juga berikan alat-alat merias, barber shop dan peralatan menjahit. Pokoknya disesuaikan dengan usaha yang yang dikembangkan kelompok TKM di wilayah tersebut,” ungkapnya. (b/adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy