270 Daerah Sudah Sepakati Anggaran Pilkada – Kendari Pos
Politik

270 Daerah Sudah Sepakati Anggaran Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 270 otorita di Indonesia telah menyepakati anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara pemerintah daerah dan KPU setempat. NPHD ini menjadi cikal bakal pencairan anggaran pilkada. “NPHD sudah selesai seluruhnya,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi, Senin (18/11).

Pramono Ubaid Tanthowi

Pramono mengungkap, daerah yang paling akhir menyepakati NPHD adalah Kabupaten Solok dan Solok Selatan, yaitu pada 13 November 2019. Di Solok, anggaran Pilkada yang disepakati sebesar Rp 25 miliar. Sedangkan di Solok Selatan, anggaran yang disepakati sebesar Rp 16 miliar. Sebelumnya, Solok dan Solok Selatan menjadi dua dari lima kabupaten yang proses penganggarannya alot, lantaran KPU daerah dengan Pemda setempat tak kunjung bersepakat. “Persetujuan didapatkan karena Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) memfasilitasi pertemuan KPU kabupaten dengan dua Pemda tersebut untuk membicarakan detail-detail anggaran yang dibutuhkan,” ujar Pramono.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy