23 Dubes Tiba di Kendari : 13 Ribu Tamu Bakal Hadir – Kendari Pos
Nasional

23 Dubes Tiba di Kendari : 13 Ribu Tamu Bakal Hadir

KENDARIPOS.CO.ID — Tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 terus mematangkan persiapan. Titik-titik lokasi HPS sudah rampung. Di saat yang sama, tamu sudah mulai berdatangan. Sekira 23 duta besar (Dubes) sudah tiba di Kendari, Kamis (31/10). Mereka disambut secara resmi oleh Pemkot Kendari. Bahkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjamu mereka dalam makan malam di rumah jabatan wali kota, semalam.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, meminta panitia HPS Provinsi Sultra bekerja maksimal. Saat ini semua persiapan teknis sudah rampung. “Alhamdulillah kesiapan kita sudah 100 persen. HPS ini harus kita sukseskan sebab menjadi ajang promosi daerah. Sehingga mereka semua tahu bahwa Sultra memiliki banyak potensi. Yang jelas kita optimalkan persiapan,”ujar Ali Mazi, kemarin.

Sejumlah agenda dubes dari berbagai belahan negara itu sudah disiapkan. Hari ini, mereka mengunjungi beberapa titik di wilayah Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Pada dubes juga akan mengikuti puncak acara HPS di Desa Pudambu, Kabupaten Konsel. “Sejak pukul 07.00 wita (kemarin red), 23 dubes dan diplomat sudah tiba di Kendari. Mereka berasal dari 11 negara dan 6 organisasi internasional,” kata Setta Agustina, Biro KLN Kementerian Pertanian sekaligus Panitia Pusat Diplomatic Tour saat dihubungi Kendari Pos, Kamis (31/10).

Setta mengatakan para dubes dijamu makan malam oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatan (rujab), semalam. Wali Kota Kendari mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kota Lulo kepada pada dubes. “Hari ini, Jumat (1/11), dubes akan mengikuti diplomatic tour. Lalu mengikuti seminar pangan nasional, dan soft launching rencana aksi pertanian keluarga di Claro Hotel Kendari yang akan diikuti 500 peserta,” tuturnya.

Selain itu, kata Setta, mereka juga akan mengunjungi Dekranasda Sultra, lalu meninjau pilot project sagu di Desa Labela, Kabupaten Konawe. Setelah itu, menanam pohon endemik Sultra di Kebun Raya Kendari. “Sabtu (2/11) besok, para dubes akan mengikuti acara puncak HPS di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan,” imbuh Setta.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy