21 Pimpinan OPD Pemkot Kendari Uji Kepatutan, Lima Kadis akan Diganti – Kendari Pos
Metro Kendari

21 Pimpinan OPD Pemkot Kendari Uji Kepatutan, Lima Kadis akan Diganti

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 21 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Kendari telah menjalani uji kepatutan alias job fit. Hasilnya, lima OPD dipastikan akan ganti nakhoda, 16 masih menanti pengumuman. Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, job fit dilaksanakan selama dua hari. Peserta menjalani ragam ujian, mulai dari ujian tertulis, presentasi dan wawancara. “Pastinya semua itu sesuai dengan kompetensi mereka saat ini sebagai kepala dinas. Hasilnya akan diumumkan pada saat pelantikan. Kita tunggu instruksi dari Wali Kota,” bebernya.

Nahwa Umar

Katanya, pimpinan OPD yang berhak menjalani fit job, hanya yang telah menjabat lebih dari dua tahun atau lima tahun memimpin instansi. Setidaknya, saat ini, lima pejabat eselon telah menjabat lima tahun lebih di instansi yang sama. Mereka harus diganti atau memimpin OPD lain.

Masing-masing Dinas Perumahan, Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Sekretaris DPRD Kendari. Sedangkan 16 peserta lainnya, kata dia, baru dua sampai empat tahun menjabat. Kemungkinan mereka akan dimutasi atau tetap menjabat. Itu tergantung dari hasil job fit-nya. “Kalau masih cocok tidak dirotasi, mungkin juga ada yang lebih cocok di tempat lain,” terangnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy