2020, UHO Optimis Raih Akreditasi Unggul – Kendari Pos
Edukasi

2020, UHO Optimis Raih Akreditasi Unggul

REKTORAT UNIVERSITAS HALU OLEO

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) tengah serius menyiapkan portofolio (Borang) untuk meraih akreditasi unggul atau A pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu, kampus terbesar di Sultra tersebut mendorong seluruh elemen untuk saling bersinergi memberikan yang terbaik guna mendapatkan penilaian tertinggi pada tingkat Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengungkapkan akreditasi UHO akan berakhir pada Agustus 2020 mendatang. Untuk itu, sebelum masa akreditasi berakhir pihaknya sudah harus melakukan submit borang untuk pengajuan reakreditasi pada 2020. “Saat ini, UHO telah terakreditasi Sangat Baik (B), namun dengan adanya berbagai inovasi dan juga terobosan yang kita lakukan akan memberikan pengaruh peningkatan akreditasi UHO dari Sangat Baik menuju Unggul,” terangnya, Senin (18/11).

Ketua Kagama Sultra ini juga menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan UHO guna peningkatan akreditasi institusi yakni, mendorong seluruh fakultas di lingkup kampus hijau untuk menghelat seminar nasional hingga konferensi internasional. “Kegiatan seperti ini, merupakan salah satu upaya kita untuk memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsa melalui diskusi yang dilakukan oleh para pakar maupun akademisi dari dalam maupun luar negeri untuk bersama-sama menghasilkan ide-ide atau pemikiran guna kemajuan NKRI. Selain itu, kegiatan seperti ini, tentu menjadi penilaian yang cukup tinggi dalam reakreditasi institusi ke depannya,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy