2020, Pemkot Kendari Bakal Gunakan Alat Pemusnah Sampah – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

2020, Pemkot Kendari Bakal Gunakan Alat Pemusnah Sampah

Sekretaris Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan dengan alat itu, semua jenis sampah akan hancur lebur. Bisa diolah menjadi tehel dan dijual sebagai sumber pendapatan daerah. Ia berharap rencana itu bisa berjalan lancar sehingga mengurangi jumlah sampah di bak-bak sampah dan TPAS Puuwatu.

Menurutnya, masalah sampah tidak bisa terus dibiarkan, karena jumlah penduduk terus bertambah. Kalau TPAS penuh, dimana mau buat lagi. “Kecuali ada pemebebasan lahan lagi, dan itupun kalau masih ada lahan. Kalau kita tidak berpikir mengatasi sampah, maka nanti tidak akan ada tempat membuang sampah,” terangnya.

Bila alat pemusnah sampah efektif, kata dia, maka tahun 2021 tidak menutup kemungkinan alat ditambah. Untuk operasikan alat, ia mengatakan nanti akan melatih calon operatornya. “Kita renacanakan setiap kelurahan punya alat tersebut. Sehingga jumlah pengangkutan akan berkurang, jumlah truk sampah berkurang dan petugas kebersihan juga berkurang. DLHK Kendari telah melihat alatnya,” tandasnya. (hel/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy