2.020, Tiga Menara Telekomunikasi Bakal Dibangun di Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

2.020, Tiga Menara Telekomunikasi Bakal Dibangun di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi warga Konawe Utara (Konut). Keterbatasan jaringan internet di daerah ini akan segera teratasi. Tiga dari lima usulan pembangunan menara telekomunikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah diakomodir. Tahun 2020, penyedia jasa jaringan akan mulai membangunan menara telekomunikasi.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengapresiasi upaya pembangunan menara telekomunikasi yang digagas Dinas Komunikasi dan Informartika. Pasalnya, keberadaan jaringan komunikasi sangatlah penting diera saat ini. Selain sebagai sarana komunikasi, jaringan internet juga membantu pemerintah desa dalam melakukan pelaporan keuangan desa tanpa harus mendatangi intansi teknis DPMD Konut, agar lebih efektif dan efisien.

“Ini yang perlu kita pikirkan bersama untuk pembangunan jaringan telekomunikasi, karena pagu anggaran setiap OPD sudah terbagi. Makanya dalam pembahasan anggaran nanti, program yang azas manfaatnya tidak terlalu menyentuh pada masyarakat akan dialihkan kesitu,” ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini. Dari lima usulan Pemkab Konut, ada tiga kecamatan yang diakomodir untuk pembangunan tower jaringan. Yakni Kecamatan Wawolesea, Oheo dan Lasolo Kepulauan.

“Diakomodirnya usulan ini karena pertimbangan pariwisata yang termuat dalam segi tiga berlian. Insya Allah, persoalan pembangunan jaringan diupayakan dapat direalisasikan pada tahun 2020 nanti. Agar pelayanan kemasyarakat lebih maksimal lagi dengan adanya jaringan,” pungkas adik Bupati Konut itu. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy