183 Kuota CPNS Butur, Empat Formasi untuk Penyandang Disabilitas – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

183 Kuota CPNS Butur, Empat Formasi untuk Penyandang Disabilitas

KENDARIPOS.CO.ID — Para pencari Nomor Induk Pegawai (NIP) harus segera mempersiapkan diri. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dimulai. Di Buton Utara (Butur), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat secara resmi telah mengumumkan formasi CPNS yang akan diterima. Dari 183 kuota CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebagian besar formasinya diperuntukan bagi tenaga guru. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur juga menyiapkan formasi khusus bagi penyandang disabilitas sebanyak empat kursi.

Ilustrasi

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur, La Ode Sajali meminta para peserta untuk segera melengkapi berkasnya. Pasalnya, rangkaian tahapan seleksi penerimaan CPNS akan dimulai. Tidak hanya melengkapi berkas, mereka harus mempersiapkan diri menghadapi tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. “Total kuota CPNS Butur sebanyak 183 formasi. Formasi khusus penyandang disabilitas sebanyak 4 kursi, tenaga guru 81 kursi, tenaga kesehatan 76 kursi dan tenaga teknis sebanyak 22 kursi,” rinci La Ode Sajali saat ditemui Kendari Pos di ruang kerjanya, Senin (11/11).

Khusus untuk tenaga kesehatan kata dia, wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) untuk mendaftar sebagai calon abdi negara. “Standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,5 berlaku untuk warga Sultra. Kemudian, pelamar berkependudukan di luar Sultra minimal IPK nya 3,5,” ujarnya.

Mantan Bendhara BKPSDM Butur itu menambahkan, untuk syarat akreditasi jurusan minimal C pada tahun kelulusan. Untuk pelaksanaan tesnya akan dilaksanakan bulan Februari 2020. “Terkait lokasi res CPNS sedang mengupayakan di Butur. BKN akan turun meninjau apakah Butur layak menyelenggarakan tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang secara komputerisasi,” jelas alumni Universitas Halu Oleo ini. (b/had)

Kuota CPNS Butur Sebanyak 183 Formasi :
Formasi Jumlah
Tenaga Guru 81
Tenaga Kesehatan 76
Tenaga Teknis 22
Khusus 4

Persyaratan
Tenaga kesehatan Wajib memiliki STR
Standar IPK 2,5 untuk warga Sultra
Warga Luar Sultra Minimal IPK 3,5
Akreditasi jurusan Minimal C

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy