151 Rumah Tak Layak Huni di Konawe Dibedah – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

151 Rumah Tak Layak Huni di Konawe Dibedah

“Masing-masing desa maupun kelurahan tersebut mendapat 25 unit bantuan bedah rumah. Khusus di desa Ambekaeri Utama jatahnya 26 unit,” ujar Hanibal saat ditemui diruangannya, Rabu (20/11).

Bantuan bedah rumah kata mantan Kasubbag Humas Pemkot Kendari, telah dikerja sejak Agustus 2019 lalu. Anggarannya bersumber dari DAK afirmasi sebesar Rp 2,7 miliar. Setiap rumah, dibantu Rp 17,5 juta sudah termasuk biaya tukang sebesar Rp 2,5 juta. Kriteria warga penerima bantuan bedah rumah yakni masyarakat berpenghasilan rendah dan rumahnya memang tidak layak huni. Sebelum dinyatakan layak menerima bantuan, rumah warga terlebih dahulu di survei oleh fasilitator terkait.

“Duitnya langsung masuk ke rekening penerima bantuan bedah rumah. Tapi tidak bisa dicairkan begitu saja. Harus ada pendampingan dari fasilitator saat uangnya akan dipakai membeli material bangunan. Material yang dibeli pun disesuaikan dengan jumlah uang yang ada,” ungkap Hanibal. (b/adi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy