13 Mahasiswa IAIN Kendari Lolos Seleksi OSKI – Kendari Pos
Edukasi

13 Mahasiswa IAIN Kendari Lolos Seleksi OSKI

Para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari didampingi dosennya, berhasil lolos seleksi Seleksi Olimpiade Sains dan Karya Inovasi PTKI tahun 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari patut berbangga. Sebanyak 13 mahasiswanya (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) dinyatakan lolos Seleksi Olimpiade Sains dan Karya Inovasi PTKI (OSKI) tahun 2019. Ini sesuai pengumuman yang disampaikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada Senin (4/11) 2019 lalu.

Mereka yang lolos seleksi pada babak penyisihan tersebut, berhak mengikuti OSKI tahap selanjutnya yang akan diselenggarakan di Makassar, 14-16 November 2019. Wakil Dekan I Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jumardin La Fua, M.Si., menyebutkan, dari 13 mahasiswa tersebut delapan orang lolos pada bidang ilmu Fisika dan lima lainnya pada bidang ilmu Matematika.

Keberhasilan mahasiswa IAIN Kendari menembus olimpiade tingkat nasional ini tidak terlepas dari upaya pihak institusi dalam meningkatkan kualitas bidang akademik serta keuletan para dosen dalam melakukan pembimbingan kepada mahasiswa.

“Lolosnya mahasiswa ke tingkat nasional membuktikan bahwa mereka bersungguh-sungguh dalam proses pembelajaran di dalam maupun di luar kelas, selain itu kami juga mengapresiasi dedikasi para dosen yang telah meluangkan waktu untuk membina mahasiswa kita sebelum mengikuti seleksi online pada 30 Oktober lalu,” ujarnya, Selasa (5/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy