10 Mahasiswa IAIN Kendari Ikut Students Mobility Program – Kendari Pos
Edukasi

10 Mahasiswa IAIN Kendari Ikut Students Mobility Program

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad (tiga dari kanan), berfoto bersama peserta Students Mobility.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 10 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan mengikuti kegiatan Students Mobilty Program ke tiga negara di Asia Tenggara yakni Malaysia, Thailand dan Singapura. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional IAIN Kendari bekerjasama dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) ini akan berlangsung mulai tanggal 27 November hingga 6 Desember 2019. Sebelum bertolak ke Kuala Lumpur, Rektor IAIN Kendari melepas secara resmi keberangkatan mahasiswa tersebut di ruang rapat Rektorat, Senin (25/11) lalu.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengapresiasi keuletan dan ketekunan peserta dalam mengikuti proses seleksi yang terbilang ketat. Mulai dari menyiapkan artikel ilmiah sampai melengkapi berkas administrasi yang diperlukan.

“Kami sangat mengapresiasi upaya kantor Urusan Internasional dan para peserta dalam mewujudkan program ini karena akan memberikan dampak yang besar bagi peningkatan reputasi kampus di luar negeri. Apalagi mahasiswa bukan sekedar berkunjung tetapi juga ikut mempresentasikan karya ilmiahnya disana. Kita akan mengupayakan agar program seperti ini menjadi kegiatan rutin untuk pengembangan kerja sama internasional,” kata Rektor, Selasa (26/11) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Faizah juga berpesan kepada mahasiswa agar menjaga sikap serta nama baik kampus dengan menaati aturan yang ditetapkan penyelenggara. Ia berharap, mahasiswa dapat membawa pulang pengalaman dan wawasan yang diperoleh untuk menjadi teladan bagi mahasiswa lain. “Jadikan kesempatan ini sebagai pelajaran dan juga pengalaman yang bisa memberikan ilmu penegetahuan yang baru dari negara-negara yang dikunjungi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kantor Urusan Internasional IAIN Kendari Abdul Halim, M.TESOL., menjelaskan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas leadership skill dan wawasan global mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka membangun dan memperluas networking IAIN Kendari dengan perguruan tinggi lain di Asia Tenggara.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy