Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan, Arhawi Kukuhkan FTKP – Kendari Pos
Wakatobi

Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan, Arhawi Kukuhkan FTKP

Untuk mewujudkan pariwsata berkelanjutan, Bupati Wakatobi H. Arhawi mengukuhkan Forum Tata Kelola Pariwisata Wakatobi (FTKP) dan Satgas STD kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi H. Arhawi mengukuhkan Forum Tata Kelola Pariwisata Wakatobi (FTKP) dan Satgas STD. Guna mewujudkan pariwisata berkelanjutan Wakatobi sebagai bagian dari top ten destinasi pariwisata prioritas nasional. Melalui FTKP ini, Arhawi juga menggandeng akademisi MCSTO-UHO Prof. I Gusti Ray Sadimantata yang berperan sebagai koordinator monitoring dan observatory sustainable tourism development.

MCSTO-UHO sendiri bertugas melakukan monitoring dan observasi pelaksanaan dan pengembangan pariwisata Wakatobi berdasarkan standar keberlanjutan. Serta melakukan input kepada Pemda Wakatobi melalui satgas berdasarkan hasil pelaksanaan monitoring dan observasi. Hingga menyiapkan laporan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembangunan pariwisata di Wakatobi.

Arhawi menyatakan Kabupaten Wakatobi menjadikan pariwisata sebagai salah satu leading sektor pembangunan daerah. Apalagi pada tahun 1996 lalu, kawasan kepulauan Wakatobi telah ditetapkan sebagai taman nasional. “Selain itu peneliti dunia juga telah mengakui potensi bawah laut Wakatobi kita yang luar biasa. Sehingga hal ini menjadi pertimbangan komitmen daerah tersebut,” ungkap Arhawi, Jumat (18/10).

Ketua KONI Wakatobi ini mengakui bahwa mengelola pariwisata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, Pemda Wakatobi juga menyadari sepenuhnya bahwa kekayaan sumberdaya kelautan dan perikanan dan pariwisata Wakatobi sebagai sebuah kekuatan besar untuk membangun daerah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy