Wakatobi Tuan Rumah Festival Senam Nasional, Target Peserta 12.500 Orang – Kendari Pos
Wakatobi

Wakatobi Tuan Rumah Festival Senam Nasional, Target Peserta 12.500 Orang

KENDARIPOS.CO.ID — Senam Poasa’asa Wakatobi sukses meraih rekor MURI dan dunia tahun 2018 lalu. Saat itu, jumlah penari yang ikut senam itu mencapai 7.600 peserta. Atas prestasi itu, Wakatobi tahun ini terpilih sebagai tuan rumah festival senam nasional. Perhelatan senam yang nantinya akan diikuti lebih 1.000 peserta ini diagendakan pada bulan Desember mendatang.

Festival senam kreasi ini akan menghadirkan beberapa juri tingkat nasional yakni dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan pihak Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia hingga panitia dari pusat. Targetnya, peserta yang akan mengikuti senam kreasi di Wakatobi ini berjumlah 12.500 orang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Wakatobi, La Ode Adili menuturkan peserta senam sendiri merupakan masyarakat Wakatobi yang juga bakal diikuti oleh pihak Provinsi Sulawesi Tenggara. “Kegiatan ini sebenarnya rangkaian dari kegiatan nasional Ayo Bergerak. Lalu dikemas semacam festival senam. Namun, ada beberapa lokasi di Indonesia yang akan menghelat festival senam ini dan targetnya Wakatobi yang terbanyak jumlah pesertanya,” ungkap Adili.

Tak hanya itu, Adili menyebut peserta yang akan mengikuti festival senam ini mulai dari tingkat sekolah dasar hingga umum. Kegiatan Ayo Bergerak sendiri memiliki target nasional hingga 100 ribu orang. “Mudah-mudahan dengan festival senam ini nantinya target 100 ribu lebih Ayo Bergerak itu bisa tercapai. Kita optimis target 12 ribu lebih ini bisa kita capai,” tambah Adili.

Mantan Kabag Ortala, Sekretariat Daerah Wakatobi ini menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah baik di wilayah Wangi-Wangi maupun Keledupa, Tomia hingga pulau Binongko. “Meskipun belum menyurat secara resmi. Karena festival senam ini meski dilakukan di Wangi-Wangi, namun akan ada kegiatan yang sama di waktu yang sama juga dilakukan senam kreasi di masing-masing pulau lainnya,” tukasnya.

Sekedar diketahui, para instruktur senam sementara ini tengah melakukan latihan untuk senam yang akan dimainkan pada festival nanti. Setelah itu, para instruktur ini akan menyebar ke masing-masing pulau untuk memandu peserta yang akan berpartisipasi dalam agenda ini nantinya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top