Wabup Kolut Minta Anggaran Perjalanan Dinas Ditekan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Wabup Kolut Minta Anggaran Perjalanan Dinas Ditekan

Wabup Kolut, H. Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bagian dari efesiensi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) akan memangkas biaya perjalanan dinas tahun 2020 ditekan. Bahkan jika tidak terlalu urgen, lebih baik biaya perjalanan dinasnya dicoret. Dana yang dipangkas tersebut bisa dialokasikan ke program yang menjadi prioritas pemerintah.

Wabup Kolut, H. Abbas mengatakan pemerintah dan DPRD telah menyepakati pembiayaan daerah sebesar Rp. 123,4 miliar atau naik 59,91 persen yang bersumber dari silva dan pinjaman. Dana ini akan diporsikan untuk mempercepat proyek fisik meliputi pembangunan bandara, jalan dan kegiatan lainnya sepanjang 2020 mendatang. Ia meminta kepada dewan Kolut dalam pembahasan RKA jika terdapat pembiayaan yang ditekankan itu harap dicoret. “Saya tekankan dan meminta rekan dewan jika ada apalagi terkait perjalanan dinas dicoret saja,” tegas H. Abbas, Sabtu (19/10).

Total pendapatan daerah yang direncanakan 2020 disepakati sebesar 933,3 M yang bersumber dari PAD yang disepakati sebesar Rp. 45,9 juta atau naik naik 1,2 persen dari tahun sebelumnya. Pasangan duet Nur Rahman Umar itu menaruh harapan agar Pemkab lebih bergairah lagi dalam mengelolah sumber-sumber pendapatan yang ada.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy