UT Kendari Kukuhkan 419 Alumni : PGSD Jadi Pilihan Studi Guru Daerah – Kendari Pos
Edukasi

UT Kendari Kukuhkan 419 Alumni : PGSD Jadi Pilihan Studi Guru Daerah

Perwakilan wisudawan UT membacakan pesan dan kesan, dalam upacara penyerahan ijazah program sarjana dan diploma periode II tahun 2019, di Claro Hotel Kendari, Selasa (15/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Terbuka (UT) Kendari kembali mewisuda mahasiswanya. Kali ini, sebanyak 419 alumni UT yang berhasil dikukuhkan pada acara wisuda program Sarjana dan Diploma periode kedua tahun Akademik 2019/2020. Selasa (15/10) di Hotel Claro Kendari.

Berdasarkan jumlah wisudawan program Pendidikan Dasar (Pendas) seperti PGSD dan PAUD masih mendominasi dengan jumlah wisudawan sebanyak 3.800 orang dan 44 orang dari ptogram non Pendas. Dalam sambutanya, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Kendari, Drs. Effendi M,M.Hum., mengatakan program Guru Sekolah Dasar (PGSD) menjadi jurusan yang sangat diminati oleh masyarakat Sultra yang ada didaerah. “Mahasiswa UT Kendari kebanyakan berasal dari daerah yang melakukan pengabdian sebagai tenaga oengajar di beberapa sekolah yang ada di Sultra. Untuk itu, UT hadir untuk memberikan kesempatan para guru guna meningkatkan kualitasnya pada jenjang sarjana, sehingga nantinya bisa menjadi guru yang profwsional dan handal mencerdaskan putra-putri daerah,” jelasnya, Selasa (15/10).

Pihaknya juga mengimbau agar alumni Universitas Terbuka bisa menjadi duta di daerah masing-masing, agar semakin dikenal luas di tengah-tengah masyarakat. Para alumni juga diminta untuk memberikan konstribusi nyata di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya selama kuliah. “Alhamdulillah, dari tahun ketahun masyarakat yang menempuh pendidikan di UT Kendari terus meningkat,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy