UT Kendari jadi Alternatif Guru Daerah Lanjutkan Studi – Kendari Pos
Edukasi

UT Kendari jadi Alternatif Guru Daerah Lanjutkan Studi

Kepala UPBJJ-UT Kendari, Drs. Effendi M, M.Hum., saat memberikan sambutan pada saat orientasi mahasiswa sekaligus pemberian beasiswa secara simbolis di Konawe Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai kampus yang menerapkan kuliah jarak jauh, Universitas Terbuka (UT) Kendari terus menjadi pilihan masyarakat, khususnya bagi para guru yang ada di daerah. Terbukti, dari 4.800 orang yang menempuh pendidikan di UT, sebanyak 3.800 mahasiswanya merupakan guru yang mengabdi di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Sultra.

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kendari Drs. Effendi M, M. Hum., mengatakan Universitas Terbuka kerap kali menjadi pilihan para tenaga pengajar yang sedang mengabdi mencerdaskan anak bangsa di daerah. “UT hadir memberikan kesempatan kepada para guru yang ada di daerah melalui program perkuliahan jarak jauh. Jadi, dimanapun guru tersebut mengabdi bisa langsung melakukan proses perkuliahan tanpa harus berangkat ke kota untuk mengikuti kuliah,” jelasnya pada Kendari Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/10).

Kehadiran UT tentu memberikan angin segar bagi para guru honorer untuk melanjutkan pendidikanya di jenjang S1 maupun S2. Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) telah mengharuskan para guru untuk jenjang SD memiliki ijazah S1. “Untuk itu, UT hadir memberikan solusi bagi para guru yang ada di daerah, yang masih lulusan SMA sederajat untuk bisa melanjutkan pendidikanya di UT, guna meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan untuk jenjang lebih tinggi,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy