Usulan Pengangkatan Sekprov Sultra ke Presiden, Suratnya Mandek di Tangan Mustari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Usulan Pengangkatan Sekprov Sultra ke Presiden, Suratnya Mandek di Tangan Mustari

La Ode Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Sengkarut hasil seleksi sekretaris provinsi (Sekprov) Sultra perlahan tersibak. Benang kusut hasil seleksi sekretaris provinsi (Sekprov) Sultra ditengarai didesain Pj.Sekprov Sultra, La Ode Mustari. Rupanya, Gubernur Sultra Ali Mazi sudah menerima hasil seleksi Pansel. Tiga nama terbaik direkomendasikan yakni Nur Endang Abbas, Rony Yakob dan Syafruddin.

Ali Mazi pun sudah memilih satu nama lalu diajukan kepada Presiden RI, Joko Widodo melalui Mendagri dalam surat bernomor 821.22/1389. Ali Mazi mengakui pernah menyurati Presiden RI melalui Mendagri terkait penetapan dan pengangkatan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra. “Iya betul. Tapi entah sampai saat ini tak ada kejelasan dari pemerintah pusat. Kami masih menunggu. Untuk itu saya akan ke KASN untuk bahas soal ini,” ujar Ali Mazi saat ditunjukkan salinan surat tersebut, Selasa (8/10).

Soal surat itu sudah dikirim Pemprov Sultra, Ali Mazi belum dapat memastikan.Yang pasti, surat itu sudah ditekennya sejak 5 Maret 2019 atau sejak tujuh bulan lalu. Namun oleh Pj.Sekprov Sultra, La Ode Mustari, surat itu tak pernah sampai kepada pemerintah pusat.

Ali Mazi mengatakan bakal memenuhi panggilan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta hari ini. Agendanya untuk membahas masalah Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Sultra yang hingga kini belum ditetapkan.

“Saya belum tahu panggilannya soal apa, mungkin kita akan kocok ulang calon Sekda atau bagaimana saya hanya tunggu petunjuk mereka. Saya kan tergantung keputusan dari pusat,” ungkap Ali Mazi saat ditemui Kendari Pos di rumah jabatan (Rujab) gubernur.

Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan akan tetap patuh pada keputusan pemerintah pusat. Siapa pun sekprov definitif yang disetujui Presiden, Ali Mazi tetap patuh.”Sudah ada tiga nama yang kita usulkan, dari hasil seleksi kemarin. Saya mengusulkan, tinggal keputusan dari pemerintah pusat saja. Saya juga tidak mengerti soal apa, yang jelas saya di undang untuk ke Jakarta. Kita di undang maka pasti datang,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top