USN Kolaka Genjot Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

USN Kolaka Genjot Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

Nur Samsir menambahkan, kegiatan tersebut dapat menjadi bekal mahasiswa untuk berkreasi dalam berwirausaha, khususnya mahasiswa FISIP dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang dalam waktu dekat ini perkuliahannya akan dipindahkan ke kampus baru yang ada di Tangketada. “Diharapkan, mahasiswa yang kuliah di Tangketada nanti dapat membangun unit-unit usaha. Sehingga perputaran uang dan ekonomi akan terjadi dengan baik,” harapnya.

Workshop yang bertema menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa dalam berwirausaha di era revolusi industri 4.0, pihak panitia menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Mustapa H Rachman yang merupakan owner Indo Nillaz Grup, Ayu Berliner Hugua yang berpengalaman dalam berbagai usaha dan merupakan putri Anggota DPR RI Hugua, serta Yudi Agusman yang merupakan Dosen FISIP USN Kolaka. Saat menyampaikan materi, Yudi mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam berwirausaha adalah ide. Menurutnya, ide tidak akan mati.

“Kita tidak bisa kalau hanya mengandalkan sumber daya alam (SDA) tanpa ide dalam berwirausaha. Karena SDA akan habis. Contohnya pertambangan. Jadi untuk memulai berwirausaha itu yang utama adalah ide. Salah satu usaha yang sukses yaitu ojek online dan itu berawal dari ide,” pungkasnya. (fad/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy