Usai Selamatkan Intelmob dari Amukan Massa, Anggota Kodim Kendari Dirawat Intensif – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Usai Selamatkan Intelmob dari Amukan Massa, Anggota Kodim Kendari Dirawat Intensif

KENDARIPOS.CO.ID — Unjukrasa ratusan massa menuntut pengungkapan pembunuhan dua mahasiswa UHO, Randi dan Yusuf, berujung bentrok di depan Mako Polda Sultra, Selasa (22/10/2019). Aksi ini pun menimbulkan korban luka baik dari aparat mau pun mahasiswa.

Sertu Subakri, Danru Provost Kodim Kendari saat menjalani perawatan intensif.

Bahkan seorang Anggota Intel Brimob Polda Sultra yang ketahuan masuk bergabung dengan massa babak belur dihajar sejumlah massa aksi. Bripka Ridwan, berhasil selamat setelah mendapat pertolongan dari Beberapa Anggota Kodim 1417/Kendari.

Pantauan Kendari Pos, beberapa Anggota Kodim Kendari yang berusaha mengevakuasi Intelmob ke dalam Mapolda Sultra juga diduga terkena pukulan dari massa pendemo. Salah satunya, Sertu Subakri, Danru Provost Kodim Kendari. Subakri yang menyelamatkan korban kini harus menjalani perawatan Intensif di RS Korem.

Anggota TNI Kodim 1417/Kendari saat dievakuasi setelah kelemahan menyelamatkan Intel Brimob.

Kepala Staf Kodim 1417/Kendari, Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi, mengatakan setelah menolong intel brimob yang di keroyok di hutan sekitaran kantor gubernur, Sertu Subakri juga terkena beberapa pukulan dan akhirnya lemas. Kemudian dibawa ke pos Provost Polda dan tiba tiba pingsan. “Tapi tidak dapat dipastikan bagian mana yang terkena pukulan,” jelasnya melalui rilis yang diterima Kendari Pos.

Sementara, Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs. Alamsyah saat ini masih berada dilokasi demo depan Kantor Gubernur Sultra. Ia terus memantau situasi dan kondisi soal aksi mahasiswa. Sedangkan Intel Brimod yang mengalami pengeroyokan oleh massa telah diamankan dan mendapatkan perawatan dari Polda Sultra. (ade/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy