Unsultra Genjot Penerapan Pembelajaran E-Daring – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Genjot Penerapan Pembelajaran E-Daring

Sejumlah mahasiswa Unsultra tengah fokus mengikuti seminar yang dihelat di Hotel Srikandi Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menggenjot pembelajaran dalam jaringan di setiap mata kuliah lingkup kampus merah maroon itu. Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan diri dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., mengatakan, sistem pembelajaran Daring yang akan diterapkan di Unsultra dinilai akan lebih fleksibel. Pasalnya, mahasiswa tidak diharuskan lagi untuk mengikuti mata kuliah di dalam ruang kelas dan bertatap muka langsung oleh dosen pengampuh mata kuliah. “Dari segi waktu dipastikan lebih efisien, karena proses pembelajaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” katanya, Senin (14/10).

Diakuinya penerapan pembelajaran Daring pada kampus yang dikenal dengan sebutan sebagai kampus SEKSI tersebut masih dalam proses pemantapan atau persiapan, baik dari segi sarana dan parasarana, serta kesiapan para dosen dan mahasiswa untuk mendukung pembelajaran Daring. “Sistem pembelajaran Daring ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, saat ini kita tengah menerapkanya secara bertahap kepada dosen dan mahasiswa, khususnya pada mahasiswa Magister Hukum Unsultra,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus menggenjot seluruh dosen dan juga mahasiswa melalui pelatihan mengenai sistem pembelajaran Daring. “Saat ini kita prioritaskan dulu kepada mahasiswa Magister. Kalau S1 akan diterapakan secara bertahap. Namun secara umum pembelajaran Daring di Unsultra sudah harus meliputi seluruh cakupan Unsultra,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy