Unsultra Genjot Dosen dan Mahasiswa Buat Jurnal Bereputasi – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Genjot Dosen dan Mahasiswa Buat Jurnal Bereputasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, dosen dituntut melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil pemikiran serta analisisnya tersebut. Publikasi yang berkualitas dan terindeks berdampak pada reputasi dan visibilitas perguruan tinggi dimana dosen dan mahasiswa tersebut berada.

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun (kiri) saat memberikan cinderamata kepada pemateri Prof. Dr. H. Irwansyah, SH MH (kanan), di Hotel Imperial Kendari, Minggu (20/10) lalu.

Hal inilah yang mendorong pihak Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menghelat pelatihan penulisan artikel ilmiah yang dikuti dosen dan mahasiswanya di Hotel Imperial Kendari, Minggu (20/10) lalu. Saat membuka kegiatan, Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., menuturkan bahwa saat ini Unsultra terus berupaya mendorong seluruh dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan jumlah publikasi Unsultra yang bereputasi nasional maupun internasional.

“Ini menjadi salah satu upaya kita untuk memfasilitasi mahasiswa Unsultra baik program sarjana maupun magister agar memiliki kemampuan menulis yang baik untuk jurnal nasional. Bahkan kita akan dorong kepada jurnal-jurnal bereputasi yang memiliki kualitas bagus,” jelasnya

Pihaknya berharap agar setelah pelatihan ini para peserta memperoleh ilmu dan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai seluk-beluk menulis artikel ilmiah terutama di bidang sosial, hukum dan ekonomi. “Kita menginginkan jurnal Unsultra bisa semakin diakui keberadaanya di nasional maupun internasional. Saya juga menantang seluruh mahasiswa dan juga dosen agar jurnal Unsultra menjadi jurnal terdepan dan terbaik di Sultra,” imbuhnya.

Sementar itu, Prof. Dr. H. Irwansyah, SH. MH., saat membawakan materi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para dosen dan mahasiswa dapat menyalurkan gagasannya dalam bentuk pembuatan jurnal. Apalagi, mahasiswa Unsultra khususnya Program Pascasarjana diwajibkan untuk membuat jurnal. Pasalnya, pemikiran dosen dan mahasiswa sangat bermanfaat apabila dibaca oleh orang lain yang berasal dari negara lain yang dijadikan sebagai acuan atau sarananya. Serta, jurnal yang berbasis riset di Indonesia yang masih rendah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy