UMK Dorong Produktivitas Usaha Peternakan Ayam – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

UMK Dorong Produktivitas Usaha Peternakan Ayam

Sementara itu, Mustam, SP., MM., yang juga meupakan tim pelaksana dari program tersebut mengungkapkan, pada saat pelaksanaan PKM tersebut, pihaknya menyebutkan telah memberikan pembinaan kepada para pengusaha tersebut, baik dari aspek manajemen, serta memberikan atau mengadakan beberapa peralatan penunjang yang sangat mendasar seperti, pembuatan tower air, alat pemanas elpiji, alat minum otomatis dan beberapa alat perlengkapan peternakan lainya. “Upaya ini kita lakukan agar dari proses pemeliharaan yang teratur tersebut, nantinya dapat meningkatkan produktifitas dari hasil ayam petelur tersebut dengan baik,” tutur Wakil Rektor II tersebut.

Sementara itu, H. Chasan Rondi yang merupakan mitra atau pemilik peternakan yang ada didaerah tersebut, mengungkapakan rasa terimakasihnya kepada UMK, khususnya kepada tim pelaksana yang telah memberikan pembinaan, bimbingan serta bantuan. Pasalnya, dengan adanya program tersebut, pihanknya mengaku telah memberikan perubahan dalam usahanya. “Alhamdulillah, rasanya lebih teratur, lebih mudah, serta lebih ringan. Kalau sebelumnya saya harus membakar kayu dalam tungku sebagai pemanas DOCM, saat ini sudah tidak lagi. Saat ini, saya juga tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk memberikan air minum kepada ayam ternak, karena sekarang sudah bisa mengalir sendiri secara otomatis. Terimakasih banyak untuk UMK yang telah peduli kepada pelaku usaha kecil seperti kami,” katanya. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy