UMK Dorong Produktivitas Usaha Peternakan Ayam – Kendari Pos
Edukasi

UMK Dorong Produktivitas Usaha Peternakan Ayam

Wakil Rektor II Mustam (kiri) dan Muhammad Nur (kanan) saat menyerahkan salah satu alat untuk peternakan petelur kepada H. Chosan Rondi (tengah).

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari, terus berupaya memberikan kontribusinya bagi masyarakat Sulawesi Tenggaera (Sultra). Kampus swasta pimpinan Amir Mahmud tersebut hadir dengan memberikan solusi guna memperbaiki taraf ekonomi masyarakat. Ini diwujudkan melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI).

PKM yang dilaksanakan oleh Muhammad Nur, SP., M.Si., bertujuan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat terkhsusus untuk dunia usaha dalam mengembangkan kapasitas dan kualitas usaha peternakan ayam ras petelur, di Kecematan Konda, Desa Alebo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Mantan Rektor UMK tersebut mengungkapkan, PKM merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk penyelesaian berbagai permasalahan yang dihadapi oleh peternak ayam ras petelur yang memiliki permasalahan ketidak teratura proses pemeliharaan, terbatasanya peralatan dan kurangnya sanitasi kandang. “Selama empat bulan, kegiatan ini berjalan. Ada banyak hal yang telah kita benahi dalam penyelesaian masalah yang dihadapi oleh para pengusaha ayam ternak di daerah tersebut.” ujarnya, Senin (7/10) lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy