Uji Kelayakan Calon Pejabat, AS Tamrin Turun Langsung – Kendari Pos
Bau-bau

Uji Kelayakan Calon Pejabat, AS Tamrin Turun Langsung

Wali Kota Baubau AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Tak ingin kecolongan, Wali Kota Baubau AS Tamrin turun langsung menguji kelayakan calon pejabatnya. Ia ingin memastikan 11 nama yang akan mengisi jabatan eselon II benar-benar memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Mantan Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ini menginginkan pejabat yang terpilih nantinya mampu menjabarkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

“Sebanyak 33 nama yang telah disetujui komisi ASN dan kini menjadi hak perogatif Walikota menentukan satu nama. Tetapi saya tidak mau tutup mata menentukannya. Untuk mengetahui sejauh mana pemahamanya tentang visi dan misi Tampil Manis, saya panggil dan lakukan fit and proper test, ” kata AS Tamrin saat ditemui usai menghadiri kegiatan pemerintahan kemarin.

Lanjut Walikota dua periode itu, calon pejabat yang tidak paham dan mampu menjalankan visi dan misi Pemkot Baubau jelas tidak akan dipilih. Begitu pula jika tidak paham terhadap nilai-nilai budaya lokal yang digemakanya. “Nilai-nilai budaya lokal yang kita angkat harus dipahami dengan betul. Kalau yang bersangkutan tidak tahu nilai-nilai PO5 maka saya tidak pilih,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top