UHO Dorong Praktisi Tingkatkan Penelitian Biodiversitas Sultra – Kendari Pos
Edukasi

UHO Dorong Praktisi Tingkatkan Penelitian Biodiversitas Sultra

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., membuka seminar nasional FMIPA di Same Hotel Kendari, Sabtu (28/9) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah biodiversitas di Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melimpah nampaknya belum bisa menjadi penunjang pembangunan nasional yang berkelanjutan. Potensi yang luar biasa tersebut, rupanya masih belum dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal ini menjadi perhatian serius Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), dengan menghelat seminar nasional yang berlangsung di Same Hotel Kendari, Sabtu ( 28/9).

Seminar nasional yang mengusung tema “Eksplorasi dan Pemamfaatan Biodiversitas Dalam Menunjamg Pembangunan Nasional Berkelanjutan” ini dibuka Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si.,M.Sc. Saat membuka kegiatan tersebut, Rektor menuturkan biodiversitas di Sultra cukup banyak. Namun kekayaan keanekaragaman dan hayati yang dimiliki ini, belum bisa menjadi sumber penunjang ekonomi bagi masyarakat. Untuk itu, sebagai para peneliti dan praktisi bisa mengambil kesempatan ini, guna melakukan penelitian yang lebih banyak lagi dilingkup daerah Sultra.

“Sebenarnya, di kampus kita juga bisa dijadikan sebagai tempat penelitian, ada banyak biodiversitas yang bisa ditemukan di kebun raya UHO,” ungkap Prof. Zamrun.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy