TP PKK – DKP Sultra Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Agista : Program Ini Untuk Generasi Sehat – Kendari Pos
Metro Kendari

TP PKK – DKP Sultra Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Agista : Program Ini Untuk Generasi Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan mengelar lomba masak serba ikan tingkat provinsi di Hotel Claro Kendari, Sabtu (26/10/2019).

Dalam acara ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany. Ia mengatakan, lomba masak yang digelar hari ini merupakan upaya dari Pemprov Sultra dalam menyukseskan salah satu program Pemerintah Pusat dalam hal ini melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Foto bersama Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariyani (tengah) usai penyerahan hadiah.

Kegiatan ini juga, lanjut Agista, sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat banyak kreasi menu makanan baru berbahan dasar ikan. “Pertama saya ucapkan selamat datang kepada semua peserta. Program ini diharapkan mampu mewujudkan generasi sehat, kuat, cerdas, serta masyarakat sejahtera,” kata Agista.

Ketua KONI Sultra tersebut menuturkan, budaya makan ikan patut ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Banyak cara yang bisa dilakukan agar konsumsi ikan ini lebih disukai, misalnya dengan cara mengolah makanan berbahan dasar serba ikan menjadi makanan yang lezat dan enak melalui olahan yang lebih kreatif dan inovatif.

Ketua TP-PKK Sultra, Agista Ariany saat mencicipi masakan peserta.

“Melalui lomba ini semoga melahirkan diversifikasi terhadap menu harian yang berbahan ikan, sehingga tidak timbul kebosanan. Selain itu tercipta inovasi-inovasi baru menu berbahan baku ikan,” terangnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Ariany Ali Mazi, SE menyerahkan trofi kepada Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari, S.Pd. M.Si yang meraih juara I lomba masak makanan balita.

Untuk diketahui dalam acara ini tim Kota Kendari berhasil meraih tiga penghargaan. Yaitu, Juara I Menu Makan Balita, Juara II Menu Keluarga, dan Harapan I Kudapan. Piala dan piagam penghargaan untuk kategori Menu Makan Balita diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Ariany Ali Mazi, SE kepada Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari, S.Pd. M.Si. (imn/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy