Tony Herbiansyah Launching Bansos Pangan Non Tunai – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Launching Bansos Pangan Non Tunai

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) pangan non tunai pada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (16/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 12.370 jiwa di Kolaka Timur (Koltim) menerima bantuan sosial (Bansos) pangan non tunai tahun 2019. Bansos dulunya bernama program beras sejahtera (Rastra) ini diperuntukan keluarga kurang mampu. Rabu (16/10), Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah, didampingi Ketua PKK Koltim, Surya Hutapea dan Kepala Perum Bulog Sultra, Ermin Tora melaunching bansos pangan non tunai.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, bantuan sosial yang berupa beras bagi warga kurang mampu dan program integrasi menjadi Rastra menjadi pangan non tunai ini, merupakan program pemerintah pusat. “Alhamdulillah sudah saya launching pangan non tunai ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Koltim,” ujar Tony Herbiansyah.

Pangan non tunai kata Ketua DPW NasDem Sultra, adalah langkah pemerintah mencegah KKN dan nepotisme penyalur beras bantuan yang langsung pada masyarakat. Dengan hadirnya perbankan dalam mengelola bantuan beras ini sangat tepat sasaran dan maksimal tersalurkan secara baik.

“Semua bantuan beras dari Bulog akan diberikan pada masyarakat tanpa melalui perantara Kepala Desa. Tetapi sistemnya pemerintah telah menunjuk warung sebagai penyalur. Insya Allah tahun depan akan ditambahkan bantuannya, bukan hanya beras tetapi ada bantuan telur dan lainnya. Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin” ujar Tony Herbiansyah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy