Tjahjo Kumolo Akan Mundur Jika Tak Mampu Pangkas Jumlah Eselon – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Tjahjo Kumolo Akan Mundur Jika Tak Mampu Pangkas Jumlah Eselon

Menurut Tjahjo, Presiden Jokowi memberikan tugas Kemen PANRB untuk melakukan perbaikan birokrasi melalui Kementerian PANRB. Hal ini tidak lain merupakan salah satu tujuan dari reformasi birokrasi.

“Gagasan Bapak Jokowi untuk menghapus Eselon 3 sampai Eselon 5 bertujuan untuk membangun profesionalisme birokrasi termasuk penerimaan CPNS yang dilakukan secara profesional oleh BKN,” ucap politikus PDIP ini.

Tjahjo berjanji akan melakukan proses pengetatan sistem eselon akan dimulai dalam waktu dekat ini, di Kementerian PANRB yang dibawahinya. Dengan demikian pemangkasan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“KemenPANRB strategis, karena kita miliki amanat saat pelantikan presiden adalah masalah eselonisasi yang harus disederhanakan. Kita mau pangkas dua dan digantian jabatan fungsional. Target saya eselonisasi itu paling lama setahun selesai,” pungkasnya. (jpnn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy