Tingkatkan Pelayanan, UT Kendari Luncurkan Klinik Simaman – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Pelayanan, UT Kendari Luncurkan Klinik Simaman

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Terbuka (UT) Kendari meluncurkan dan meresmikan klinik Solusi Mahasiswa Mandiri (Simaman), Selasa (29/10). Klinik belajar ini merupakan program UT pusat yang mulai diimplementasikan atau dibuka pada tahun 2019 secara serentak di seluruh UT di Indonesia pada semester ini.

Kepala UT Kendari, Effendi, memotong tumpeng sebagai simbol peluncuran klinik Solusi Mahasiswa Mandiri, Selasa (29/10).

“Program ini bertujuan memberikan pendampingan atau pembimbingan kepada mahasiswa Universitas Terbuka di seluruh Indonesia, termasuk mahasiswa UT Kendari,” jelas Kepala UT Kendari, Effendi.

Klinik belajar ini akan melahirkan beberapa program pembimbingan untuk mahasiswa UT Kendari seperti, pelatihan mengerjakan tugas, membaca modul secara cepat kemudian bagaimana mengelola waktu belajar di UT Kendari. “Pembukaan klinik belajar ini sangat diperlukan oleh mahasiswa UT. Pasalnya, kebanyakan mahasiswa UT Kendari sulit mengatur atau melakukan pengelolaan waktu antar bekerja dan juga kuliah. Sehingga, pengelolaan waktu yang sulit mereka bagi ini dapat berimbas pada Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mahasiswa,” terang Effendi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy