Tingkatkan Pelayanan, SMAN 9 Kendari Rutin Supervisi – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Pelayanan, SMAN 9 Kendari Rutin Supervisi

Salah satu guru SMAN 9 Kendari saat mengajar di kelas.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala SMAN 9 Kendari terus berupaya meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan di sekolahnya dengan melakukan supervisi langsung di dalam kelas saat guru tengah melangsungkan proses belajar mengajar. Supervisi tersebut rutin dilakukan guna memantau dan menilai kinerja guru dalam transfer ilmu yang dimilikinya kepada siswa.

Kepala SMAN 9 Kendari Abdul Rahman mengatakan, supervisi ini wajib dilakuukan oleh kepala sekolah. Minimal dua kali atau lebih dalam satu tahun. ” Supervisi ini sangat penting kita lakukan, karena dengan melihat serta memantau guru dalam mengajar dapat kita ketahui hal apa saja yang harus dibenahi. Jika ada kekurangan yang dilaksanakan guru maka bisa kita diskusikan bersama guna melakukan perbaikan,” jelasnya pada Kendari Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/10).

Selain itu, pihaknya juga kerap melakukan supervisi mendadak dan tanpa pengetahuan oleh guru maupun siswa. “Saya juga sering melakukan supervisi dadakan, sehingga proses pemantauan guru dalam proses belajar mengajar dengan sebenarnya. “Terkadang ada beberapa guru yang mengetahui saya akan melakukan supervisi. Maka mereka akan mempersiapkan diri, sehingga saat supervisi mereka sudah melakukan proses belajar mengajar dengan sangat baik,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy