Tingkatkan Minat Baca, SMPN 10 Kendari Gencarkan Literasi – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Minat Baca, SMPN 10 Kendari Gencarkan Literasi

Salah satu siswa tampak memaparkan salah satu buku yang dibacanya di hadapan rekan-rekannya di pelataran SMPN 10 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan minat baca, menulis dan rasa percaya diri siswa, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kendari, giatkan dan kembangkan program gerakan literasi membaca dan bedah buku (presentasikan) di depan semua siswa lingkup sekolah.

Kepala Perpustakaan SMPN 10 Kendari, Fenny Marlina mengatakan, program literasi membaca sudah sejak 2018 silam gencar digaungkan di SMPN 10 Kendari, tepatnya sejak dirinya baru memimpin perpustakaan lingkup sekolah.

Ia menjelaskan, pihak sekolah sendiri sudah semaksimal mungkin memfasilitasi siswa dalam pengadaan buku mata pelajaran dan non mata pelajaran sesuai kesukaan siswa.

“Pihak sekolah mempersilahkan para siswa meminjam dan membawa pulang bukunya untuk dibaca dan dipahami. Yang selanjutnya bakal dibedah dan dipresentasikan dihadapan para siswa dan guru lingkup sekolah,” ujarnya, pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy