Tingkatkan Literasi, Perbankan Syariah Perlu Penetrasi Pasar – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Literasi, Perbankan Syariah Perlu Penetrasi Pasar

Maulana Yusuf

KENDARIPOS.CO.ID — Secara khusus, tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah masing-masing hanya mencapai 8,11 persen dan 11,06 persen. Capaian tersebut sangat rendah jika dibandingkan dengan tingkat literasi dan inklusi keuangan konvensional yang tercatat masing-masing 18,44 persen dan 55,85 persen.

Menyikapi hal itu, OJK mengimbau kepada industri jasa keuangan syariah yang meliputi perbankan syariah, pasar modal syariah, serta industri keuangan non-bank syariah untuk bersinergi. “Pengembangan yang terintegrasi diketiga sektor tersebut diharapkan dapat membuka peluang dan sekaligus saling mendukung pengembangan di masing-masing sektor sehingga pada akhirnya dapat memperbesar peran dan pangsa pasar keuangan syariah di industri keuangan Indonesia,” terang Maulana Yusuf, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sultra dalam Seminar Halal Ekosistem yang digelar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sultra beberapa waktu yang lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy